our mariage

Daisypath Anniversary tickers

Rabu, 30 April 2014

Bolu kukus 10 menit

Duluu...saban bikin bolu kukus mekar pasti gatot. . yang mingkem laah...senyum dikit lah..yang pas buka tutup dandang mekar tapi langsung menciut lah. .yang bantet lah dan lain sebagainya dah pernah ngalamin. .tapi..pas nemu ini resep..bikin berkali kali sukses ngakak semua...ada satu resep juga yang jadi andalan.. namanya bolu kukus mekar anti gagal tapi menurutku lebiih simpel pake resep yang mau aku share ini.
adalah bu fatmah ncc yg menciptakan resep ini, thx ya bu. .aku bikin setengah dari resep ini..n gulanya di kurangi jadi cuma 200gr aja..tp msh kemanisan juga kalo kata ku sih.. n aku tambahin garem dikit..seujung sendok kecil biar lbh mangstaabs..:)
yuuks marii angkat mixer...:D



Bolu Kukus 10 menit

Bahan:
450 gr  gula pasir
500 gr  tepung terigu 
1 sdt     BPDA
4 btr     telur
300 cc  air putih / susu encer / santan
1 sdm   emulsifer
1 sdt     essence pisang (aku pake pasta black forest wilton)

Cara ke-1:
  • panaskan dandang
  • tuang semua bahan dalam satu wadah (kecuali essence or pasta)
  • Kocok semua bahan 10 menit, tuang di cetakan yang telah dilapisi kertas, lalu kukus selama 10 menit
simpel kan?:D

note:
sewaktu mau ngukus kue, pastikan dandang/kukusan dah bener2 panas dan beruap banyak, kl belum beruap banyak dah dipake ngukus..alamat menciut deh tu bolkuk
kukus dengan api besar
pastikan ketika air kukusan mendidih tidak sampe mengenai permukaan bawah kue..bisa bantet bo...menciut dibawah..
bungkus tutup dandang dengan serbet biar bolkuknya g ketetesan air..kalo ketetesan air jadi lembek gimana gitu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

lihat juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mengenai Saya

Foto saya
full time mother for 3 amazing kids