our mariage

Daisypath Anniversary tickers

Rabu, 24 Oktober 2012

Nugget Ayam Wortel, sehat tanpa MSG:D

dah bikin nugget berkali2 tetep aja masih belum nemu resep yang pas biar tekstur kekenyalannya kayak nugget2 bermerk yang dijual dipasaran masiiih aja g nemu...pernah baca katanya biar kenyal kayak yang dijual itu pake zat kimia, STTP apa kalo g salah namanya..haduuh..kalo pake yang gitu2 buat krucil ngga deehh...gpp deh teksturnya ga sekenyal nugget2 diluar sana,yang penting sehat n aman..berikut saya share resepnya:
siap disimpen dalem kulkas buat stok..),
Bahan
500gr daging ayam,giling/blender
200gr wortel parut
3sdm sagu
2butir telur

Haluskan:
1/2 butir bawang bombay
3 siung bawang putih
meriga,pala,garam,gula secukupnya

Pelapis
campur 1butir telur+3sdm terigu+air/susu cair 200cc
tepung panir

direction:
campur rata bahan dan bumbu halus,tuang kedalam loyang yang sudah dioleskan minyak dan dialaskan kertas roti,kukus selama kurleb 30menit.setelah matang,angkat dan dinginkan.
stelah dingin potong sesuai selera,masukan potongan nugget ke dalam campuran telur,angkat,gulingkan diatas tepung panir.
nugget siap di goreng atau disimpan dlm freezer buat stok.
hasil jadinya kurleb 1250gr

tips:
agar mudah memotongnya,adonan nugget yang selesai dikukus simpan dalam kulkas sehari sebelum dipotong cz kl stlh matang langsung dipotong,susah..suka pada hancur2 gitu..
loyang yang dipake sebaiknya yang tingginya seukuran loyang yang buat ikin cookies alias kue kering,kalo pake loyang buat bikin cake,jangan penuh2 isinya,cukup sampe setinggi loyang cookies.hal ini juga untuk memudahkan pemotongan nugget biar g gampang hancur.
walopun g sekenyal nugget bermerk dipasaran,tapi nugget ini asli enak looh..selamat mencoba..







1 komentar:

lihat juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mengenai Saya

Foto saya
full time mother for 3 amazing kids